Thursday 8 November 2012

Beberes Rumah: Asal Usul


Sebagai seorang arsitek saya tertantang untuk mengerjakan beberapa pekerjaan menyangkut bangunan dengan tangan saya sendiri. Selalu tertarik melihat tukang mempersiapkan adukan semen, memotong kayu, las besi,dan lainnya.

Kebetulan kami baru saja menyelesaikan pembangunan rumah dengan dinding yang dibiarkan unfinished, tanpa cat.
Saya berencana untuk mengecatnya sendiri, dengan bantuan suami dan keluarga saja. Anak-anak boleh ikut tentunya,

Hari Minggu yang lalu rencana itu setengahnya terlaksana, ya setengah karena...hujan!  Dinding yang selesai dicat baru setengah dari rencana semula. Sampai hari ini kami belum meneruskan karena kesibukan sehari-hari. rencananya akan dilanjutkan pada weekend berikut. Doakan saja ;-)

Saat itu saya berinisiatif untuk membuat live tweet dari proses pengecatan dinding tersebut dan posting di account twitter saya: @uberfunk.
Ternyata saya mendapat beberapa tanggapan yang menyenangkan, bahkan ada yang bertanya soal lantai segala (melebar Susi!), Dari sini saya beride lagi untuk membuatnya menjadi sebuah blog supaya bisa terekam dengan lebih baik dan berbagi dengan orang lain yang membutuhkan tips dan trik dalam "beberes rumah".

Semoga berguna ya!

No comments:

Post a Comment